Diary Kehidupan

Menghadirkan Syukur #Rumah Tangga Surgawi1


Apa itu rumah tangga surgawi?

smile
Andre-Tetik

Rumah tangga surgawi ialah sebuah kehidupan rumah tangga yang penuh dengan aura surga. Dimana sepasang suami istri saling bersanding menguatkan azzam untuk memacu semangat, yakni semangat untuk lebih baik dalam menggapai ridho Allah. Apakah menggapai rumah tangga surgawi itu sulit? maka jawabnya adalah pasti. Bayangkan jika kita ingin sukses di dunia saja sangat sulit apalagi jika kita ingin sukses di akhirat. Maka pastinya akan lebih sulit lagi.

Namun janji-Nya itu pasti. Bahwa pertolongan Allah itu dekat bagi hambanya yang bertaqwa. Pasti Allah tidak akan memberikan beban atau ujian kepada hambanya melebihi kemampuannya. Dan manusia mempunyai senjata yang paling ampuh yakni DOA. Setiap do’a yang dimohonkan oleh hambanya tak satupun diacuhkan oleh Allah. Semua doa akan dikabulkan oleh Allah dengan bentuk pengabulan yang sebaik-baiknya di sisi Allah bukan di sisi manusia. Karena itu, jangan pernah bersedih dan berputus asa. Karena pertolongan Allah adalah pasti. Kita hanya berkewajiban untuk berusaha dan bersabar.

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah)-Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (Al-Baqarah: 186)

Nah, bagaimana bentuk usaha kita dalam membangun rumah tangga surgawi. Salah satunya adalah dengan menghadirkan syukur disetiap interaksi kita kepada pasangan maupun terhadap anggota keluarga lainnya. Karena semua bermula dari bagaimana kita berinteraksi atau berkomunikasi dengan anggota keluarga ini. Dari berinteraksilah suasana rumah tangga kita dibangun. Bahkan dari cara berinteraksi kita sehari-harilah pendidikan peradaban yang dicita-citakan oleh sebuah rumah tangga akan mulai dirintis. oleh karena itu mulai dari hal kecil inilah kita belajar untuk menanamkan sikap syukur.

Bagaimana cara menghadirkan syukur dalam hal sepele ini? salah satu tips yang menyejukkan setiap kita mengingatnya adalah dengan mengucapkan kata syukur jika pasangan ataupun orang lain berbuat baik kepada kita. Misalnya, disaat suami kita membelikan baju untuk kita, maka saat itu juga kita mengucapkan terima kasih kepada suami sembari mendo’akan agar suami diberikan baju yang lebih indah oleh Allah di surganya kelak. kalimat langsungnya, bisa seperti ini, “Subhanallah terima kasih sayang, bajunya bagus sekali, semoga nanti diganti oleh Allah dengan baju yang lebih bagus di surga-Nya. Amin.” Indah, bukan? atau waktu istri buatkan sarapan, maka suami memuji sambil bersyukur. “Alhamdulillah, terima kasih ya sayang sudah dibuatkan sarapan. Semoga kelak digantikan dengan makanan-makanan yang lebih lezat lagi di surga Allah. Amin “

*spoiler

pas suami minta dibelikan baju waktu ulang tahun. Suami : “Sayang, kemarin kan sudah mas belikan baju. Giliran ya, adek belikan baju mas.”  Istri: ” lo kok adek yang ganti mas, kan nanti insyAllah diganti dengan baju yang lebih bagus di Surga. Nah mas lebih suka baju di dunia saja, apa baju bagus di Surga,”

he h ehe he 🙂

Iklan

4 thoughts on “Menghadirkan Syukur #Rumah Tangga Surgawi1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s