Artikel

Love In Jombang


Judul ini sepertinya sudah lama banget menghuni draft postingan dan akhirnya sekarang bisa ditulis 🙂

Yuk baca cerita saya tentang Jombang sambil dengar lagunya karya arek Jombang.

mantabs kan videonya Jombang bangets… ketan nya memang terkenal enak dan favorit keluarga dipagi hari 🙂

Jombang itu orang tua

Jombang itu rumah

Jombang itu ramah

Jombang itu teman

Jombang itu cinta

Jombang itu banyak sekali kenangan

[spoiler : pagi yang luar biasa 🙂 setiap selasa saya mengisi siaran di radio suara pendidikan sebagai nara sumber pendidikan Anak Usia Dini, padahal saya belum ada lima bulan menjadi praktisi PAUD, jadi saya masih newbie sekali. Setiap siaran seperti mau presentasi di kelas huft get well preparation  😦   Biasanya setiap siaran saya mengajak senior tapi hari ini sebagian guru sibuk ke acara peringatan Hari Anak Nasional jadi saya hari ini pertama kali siaran sendiri. Siaran dimulai jam 8 pagi  dan saya benar-benar nervous, mulai dari deg deg-an, perut mulas dan motor yang tidak ada dan akhirnya saya membawa kendaraan bapak yang rela memonitoring UAN nebeng temannya. Tepat jam 8 saya tiba di tempat siaran,  dan surprise…. 🙂 radio nya sedang off karena ada gangguan. Rekan-rekan suara pendidikan meminta maaf karena belum sempat menghubungi, tapi perasaan saya langung plong dan lega sekali he he he. Ekspresi wajah saya saat perjalanan kembali ke sekolah tidak lepas dari senyuman.]

Ada banyak sekali keramahan yang ada di Jombang. Salah satunya adalah Jombang itu saat saya ke pasar, beberapa orang menyapa dengan ramah. Karena dulu saya sempat belanja rutin ke pasar jadi cukup dikenal beberapa pedagang. Jadi sekarang mereka banyak yang bertanya, “Mbak kok gak pernah lihat kemana saja… “

Hal serupa juga terjadi saat saya ke swalayan yang dulu saya juga rutin belanja keperluan rumah disana, lumayan sering sampai karyawan disana cukup akrab dengan saya. Entah kenapa kok mereka awet ya, setelah saya kembali tinggal di jombang sebagian besar mereka masih bekerja disana. Pertama saya mengira mereka sudah lupa tapi mereka langsung menyapa saya dengan panggilan sesuka mereka, ada yang memanggil Unyil ada memanggil Neng. hemmm sederhana mungkin tapi saya bahagia sekali jika orang-orang tetap mengingat saya.

Ada lagi, kalau saya ke bank pasti ketemu dengan teman saya yang sekarang banyak bekerja di bank. Saya nasabah empat bank di Jombang dan ajibnya di semua bank itu ada teman saya. Paling banyak di BCA dan BRI syariah, seru sih bisa ngurus tabungan sambil ngobrol 🙂

5 thoughts on “Love In Jombang

Tinggalkan Balasan

