Artikel

Zero Mind Power


Pantai Ngliyep Malang, kapan ya bisa kesana lagi :)
Pantai Ngliyep Malang, kapan ya bisa kesana lagi 🙂

Terkadang kita sibuk dengan sebagian kecil sekali dari permasalahan hidup kita sehingga kita tidak bisa melihat luas dan besarnya nikmat yang ada pada diri kita. Seperti halnya melihat titik hitam di sebuah kertas putih. Saat kita hanya memperhatikan titik hitam maka hati kita akan susah, lain halnya jika kita menyadari betapa luasnya lembaran putih yang lain. Filsafah hidup yang sederhana bukan? tetapi terkadang kitapun sering melupakannya. Let’s be happy today >_<  Katakanlah today is mine tomorrow is another day, yang artinya lakukanlah yang terbaik hari ini karena esok belum tentu datang.

Kembali kejudul postingan ini, zero mind power yang bisa disebut juga kekuatan gak mind blass (orang jawa bacanya gak maen blass) yang artinya kurang lebih kekuatan dari berpasrah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa 🙂 Pernah mendengar teori bahwa Tuhan itu bernilai Esa yaitu 1, Dialah yang Maha Berkehendak. Dan manusia seharusnya dia berpasrah untuk sesuatu yang manusia inginkan yaitu keselamatan dan berkah dari Tuhan. Maka selayaknya manusia itu bernilai 0, sehingga berlaku rumus yang kurang lebih seperti ini (1/0=~)

Yang artinya bila kita berserah diri sepenuhya kepada Tuhan dan menekan ego kita sampai titik nol, maka akan datang kekuatan Illahi yang tidak terduga yang membantu kita. Maka nya orang jawa bilang nya gak maen blass, yaitu ungkapan jika kita dikejutkan dengan sesuatu hal yang tak terduga.

Berusaha membuang semua ego, sifat AKU yang masih mendominasi diri kita. Bahkan terkadang ke ego-an kita yang membuat kita SEPERTI tidak beruntung, merasa telah gagal dan tidak sukses. Sifat ego yang tinggi sering membuat kita ambisius dan memaksakan kehendak.

Belajar ber- zero mind, menetralkan hati mendekatkan kepada ketenangan. Berjalan dengan penuh keikhlasan dan PASRAH. 🙂 Berpasrah bukannya tanpa usaha, tuliskan semua impianmu, target masa depanmu plus dengan strateginya dan simpanlah tulisan itu jangan di ingat apalagi meminta secara langsung kepada Tuhan. Mintalah kepadaNya hanya untuk kebarokahan dan keselamatan. Setelah itu berusaha dan berusaha untuk lebih baik tidak untuk mencapai cita-cita tetapi untuk menjemput takdir Tuhan.

Kata-kata tak terlupakan “tawakal letaknya bukan diakhir, bukan ditengah-tengah ikhtiar akan tetapi di awalnya. ” Selamat bekerja 🙂 Salam kerja, cinta dan harmoni.

Iklan

17 thoughts on “Zero Mind Power

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s