Artikel

Semua Sah-sah Saja Berprinsip


Perbedaan itu sunnatullah, kadang saya sering terheran saat mengamati sikap, pemikiran dan perilaku seseorang. Saya serasa tersadar bahwa setiap isi kepala seseorang itu sungguh berbeda-beda, tidak bisa dipaksakan untuk sependapat. Atau Bahkan sedidaknya mengerti dengan pendapat kita. Kalau sudah seperti ini, mau buat apa lagi dipikir. Bagi saya hal seperti ini wajar dan semua orang memang sah-sah saja berprinsip. Seperti halnya, sebuah perkataan Rosul bahkan tentang kepercayaan sebagai unsur penting kehidupan, bahwasanya untukku kepercayaanku untukmu kepercayaanmu.

Saya karakter golongan darah O yang sedikit cuek mungkin karena seringkali tidak mengambil pusing masalah yang saya anggap sepele. Sepertinya saya sangat menghayati sikap darah O yang sangat tenang, menurut saya sendiri 🙂 saya hanya perlu maksimal 15 menit untuk merendam kemarahan saya.

Apapun karakter seseoramg yang kita hadapi, cobalah untuk tidak menuntut untuk mereka mengerti kita. Akan tetapi berusahalah untuk mengerti dan bersabar terhadap sikap rekan kita itu, bukankah itu lebih baik 🙂 simpanlah energi kita, dari pada lelah kecewa karena sikap orang lain, tidakkah lebih menyenangkan tidak menganggap serius yang mereka lakukan atau anggap lalu saja seperti kicauan burung yang menyapa he he he 🙂 #sadis… Maksud saya tidak diambil hati sehingga kita juga tidak sakit hati jadinya.

4 thoughts on “Semua Sah-sah Saja Berprinsip

Tinggalkan Balasan

