Catatan Kajian

Neraka itu disini, saat ini, seperti ini…


Neraka itu disini, tempat kita terbakar api kemarahan sehingga terasa sangat panas di hati kita. Hati terasa sesak sulit memaafkan, merasa sangat tersakiti bercampur dengan kesombongan atas harga dirinya yang tertinggi seakan kita terlupa bahwa ada Dzat yang Maha Tinggi, Maha Memaafkan.

Tempat kita selalu berada dalam kegelisahan akan keraguan terhadap takdir Allah yang Maha Kuasa.  Miskin akan keyakinan kepada takdirNya, merasa dirinyalah yang dapat memutuskan segala hal di dunia.

Dimanapun dibelahan dunia ini saat ini selalu bersama-sama dengan setan dalam kemaksiatan, disitulah neraka.

Neraka itu saat ini, disaat semua apa yang kita miliki di dunia ini terasa sangat kurang. Kita sangat kehausan akan nafsu-nafsu yang sebenarnya hanya menyiksa diri. Kita merasakan terbakar api iri hati dan dengki.  Sehingga tidak ada sedikitpun nikmat yang dapat dirasakan didunia ini. Semua yang dimiliki orang lain selalu terpikirkan jauh lebih baik dari pada yang ada pada dirinya sehingga merasa sedih apalagi marah sehingga makan dan tidur pun tidak terasa nikmat.

Neraka itu seperti ini, seperti kepala kita terasa sakit  terpukul palu besi saat kita pusing kepala memikirkan masalah duniawi yang fana. Sepanjang hari kita memikirkan uang tanpa diimbangi ikhlas bekerja untuk bersedekah. Dirumah, disaat anak-anak kita nakal dan kita pun meluapkan energi negatif dengan memarahinya.

Neraka seperti halnya, disaat kita sendiri dalam gelapnya pikiran kita. Gundah dan sedih, dimana remaja jaman sekarang menyebutnya dengan galau. Bingung tanpa arah dan jauh akan keyakinan atas kebersamaan dengan Allah. Allah terasa jauh meninggalkan kita.

Maka maukah kita hidup seperti di neraka?

Iklan

2 thoughts on “Neraka itu disini, saat ini, seperti ini…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s