Artikel

Hidupku: Session Skripsi


Kenapa skripsi saya menjadi istimewa,ada beberapa alasan yang membuat proses skripsi yang saya rasakan sangat bermakna:

1. Saya mendapat Dosen Pembimbing yang luar biasa, yang akan membuat skripsi saya luar biasa, jika saya berusaha, saya akan bisa belajar banyak dari Beliau. Imbasnya saya harus totalitas dan tidak mudah putus asa, walaupun berawal dari tulisan saya yang katanya terlalu “ecek-ecek”, mengutip semangat pebimbing saya ini, “saya tidak mau jika membimbing skripsi itu tidak totalitas, pekerjaannya harus bagus, dan memang harus sesuai kaidah skripsi”.

2. Saya hanya punya satu pilihan yaitu selesai ujian skripsi tepat waktu, karena pembimbing 1 yang akan hengkang ke Aussie bulan Agustus, dan pembimbing 2 yang akan cuti bulan Juli. Saya pikir ini kebetulan yang luar biasa, karena bertepatan dengan target deadline pendaftaran beasiswa S2 pada akhir agustus tahun ini.

3. Saya sangat tertarik dengan kajian Folklore yang saya teliti, walaupun teori folklore sangat minim saya dapat di mata kuliah oral tradition.

Yang jelas saya merasa tidak pernah membayangkan episode skripsi ini akan seindah ini, padahal saya jarang berdo’a untuk kemudahan skripsi, he he he… saya daridulu meremehkan skripsi, karena sering menulis karya tulis, saya pikir skripsi akan berlalu begitu saja, ternyata tidak seperti itu, apalagi kajian sastra yang mengingatkan saya saat mengerjakan soal fisika yang sulit mencari rumus-rumus yang pas untuk menyelesaikannya.

4 thoughts on “Hidupku: Session Skripsi

Tinggalkan Balasan

