Artikel

Sore Kawan


Sore yang begitu tenang, sungguh betapa senangnya hatiku sore ini, hingga tidak akan ingin menggantikannya dengan sore-sore yang lain, aku takut sore yang lain tak akan seindah sore ini, karena sore ini telah ku hiasi dengan dzikir dan tilawah. Akupun merebahkan punggungku yang terasa pegal dan meluruskan kakiku yang lelah mengayuh pedal mesin motorku yang tua. Menyalakan laptop kesayanganku dan menyalakan scanning virus karena aku tadi sudah diingatkan Yuni untuk segera memperbaikinya, kasihan flashdisknya sudah menjadi korban. Mc Afee pun berlari dan satu, dua virus Trojan dilaporkan deleted, tapi ini belum jaminan virusnya bisa diselesaikan. Aku melihat papan schedule pekerjaanku dan rasanya ingin mengerjakan semua coretan-coretan itu secara membabi buta hingga semua bisa aku selesaikan segera.

Sebuah buku pengantar mata kuliah Aesthetic pun akhirnya menjadi piihanku untuk ngabuburit sambil menanti saat berbuka puasa. Tangan jahilku pun akhirnya membuka playlist di media player yang berjudulkan instrument of love, Okey benar sekali ini adalah kumpulan instrument favorit saya. Dan terjadilah sesuatu yang luar biasa, dari membaca buku Aesthetic dan mendengarkan instrument kesayangan saya ini, pada akhirnya memunculkan ide yang menyebabkan muncullah tulisan ini kawanku. Sebuah tulisan tentang saya secara pribadi, yang akan saya tulis seumur hidup saya, yang akan menemaniku selamanya. Seperti saat Jane Austen menulis diary hidupnya “Becoming Jane” atau seperti halnya yang lakukan juga oleh tokoh hayalannya dalan karya persuasion yang juga penulis kisah hidupnya. Itulah Jane penulis wanita yang saat ini saya kagumi karya-karyanya. Termasuk Penulis yang akan saya kaji kegeniusannya dalam karya skripsi saya. Dan aku yakin kisah hidupkupun tidak kalah hebat dibandingkan dengan kisah-kisah Jane, kalaupun tidak aku masih mempunyai kesempatan untuk membuatnya lebih indah.

16 thoughts on “Sore Kawan

  1. Workshop Bisnis Online. Malang, 29-30 Oktober 2011. Peserta terbatas 30 orang. Tempat LAB Statistik FE UIN Malang.

    Materi UTAMA : Membangun TOKO ONLINE, Riset PRODUK, Teknik JITU Promosi dan Marketing INTERNET. Materi TAMBAHAN : Optimasi Blackberry+Facebook+Twitter Untuk BISNIS Online.

    Garansi 1 BULAN Jualan.

    Info Lengkap: http://www.GuruBisnisOnline.com | PIN BB 2310BF87 | 0856 4960 8915.

  2. inspirasi tidak mudah ditebak datang dari mana, katanya inspirasi datang ketika manusia sedang siap dan terbuka menerima inspirasi, tapi ya entahlah 🙂

Tinggalkan Balasan

