Artikel

Bersama Senyum


Bersama senyum ku pelajari beberapa cara-cara yang telah aku gunakan untuk tersenyum, dengan tersenyum baru ku sadari ternyata aku tersenyum dengan beberapa cara berbeda. Suatu ketika aku tersenyum dengan kepenatan pikiranku, saat itu aku memandang ke arah langit yang cerah melihat awan yang ceria  tersenyum dan berlarian dengan senangnya seakan berkata kepadaku kenapa diriku tidak bahagia, saat itu kupikirkan masalah yang kuhadapi, layakkah aku tidak tersenyum karenanya, saat itu aku tersenyum.

Suatu ketika dalam kesedihan, aku memandang terus kedepan saat aku berjalan, sebuah masalah yang kuhadapi dan membuatku merasa bersedih. Maka saat ku berjalan hanya ada dua pilihan dengan melihat kebelakang atau tegar melihat kedepan dengan berjalan dengan penuh percaya diri, maka saat itu aku tersenyum.

Suatu ketika aku gelisah, akan sebuah keinginan ataupun tujuan yang sangat terjal. Kegelisahan akan kemampuanku untuk mewujudkannya. Dalam suatu keadaan yang akan ku kejar, meski kegelisahan yang aku pasrahkan. Saat itu mungkin kau pernah melihat ku berjalan melambai bunga-bunga disepanjang jalan. Aku menyapa mereka dan bertanya kepada mereka, mampukah aku mendaki gunung terjal? maka saat itu ku tersenyum.

Suatu ketika, aku tersenyum, senyum yang tidak perlu aku membuatnya mengembang. Senyum itu begitu saja mengalir dalam jiwa dan menyejukkan hati ini. Senyum yang aku rasakan begitu indah, seakan akan aku tidak akan berhenti untuk tersenyum, senyum itu senyum kebahagian.

Indahnya saat kapanpun kita tersenyum,  dari abi darda’, Rosulullah pernah berakata : sesungguhnya aku akan selalu “tertawa”(tersenyum), sampai batinku tenang”. Rasulullah saw. juga senang tersenyum, sampai kedua pipinya nampak selalu ceria.

Iklan

12 thoughts on “Bersama Senyum

  1. Senyum itu ibadah yang paling murah dan mudah …
    efeknya bukan hanya untuk kita …
    tapi juga untuk banyak orang disekitar kita …

    So …
    Let’s Smile everyone … !!!

    Salam saya
    😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s