Hasil Olahanku

Semur Rempah Tahu


Berbagi resep cara memasak semur isi rempah tahu, bihun dan kentang. Hari ini di kontrakan saya mencoba menu baru, untuk semua teman-teman di rumah tercinta. Kontrakan kami bernama Himatus Syahidah keren kan. 🙂 . Ada untungnya saya bersama mereka, saya selalu bisa menjadikan mereka konsumen uji coba resep masakan saya 😆

Gimana cara buat semur yang enak? Let’s check it out!

Bahan – bahan yang di perlukan :

  1. kentang 1/2 kg
  2. bihun jagung 1 bungkus
  3. tahu 1 kotak
  4. daging cincang 1/4 kg
  5. daun bawang
  6. seledri
  7. kecap
  8. minyak
  9. telur 1 buah

Bumbu yang dihaluskan :

  1. Bawang putih
  2. Bawang merah
  3. lada
  4. garam

cara memasak :

Untuk membuat rempah tahu: Masukkan daging cincang dengan irisan tipis seledri daun bawang, garam,lada dan tahu, setelah itu haluskan dan buat bulatan kecil kecil sesuai selera dan kemudian di goreng.

Rebus Mi bihun jangung selama 2 menit tiriskan.

Goreng kentang yang di iris agak tipis sesuai selera.

Haluskan bumbu semur,  setelah halus bumbu di tumis dengan daun bawang.

Setelah itu campur kan mi bihun, kentang dan rempah tahu aduk dan tambahkan kecap serta bumbu perasa yang di rasakan kurang, jangan lupa tambahkan air. Aduk hingga merata setelah mendidih maka semur diap di hidangkan.. :mrgreen:

Sudah berani bagi resep, padahal saya juga masih amatir dalam hal memasak. Maaf jika ada kesalahan datang nya dari saya semata dan kelebihan hanya milik Allah. < 😆 halah…>

29 thoughts on “Semur Rempah Tahu

  1. Ha ha ha

    AKhirnya Mbak..aku bisa main2 ke tempatmu…
    karene bener2 have no idea mau berkunjung gimana wong gak ada URL nya!

    Keep on spirit!

    Mbak, jadikan aku konsumen uji cobamu yah!!!!

    Please…..
    masa sampai aku berharap dapat suami chef!
    ha ha ha ha

Tinggalkan Balasan

