Artikel

Ayo pegang kupingnya…!


Ayo… sudah bisa pegang kuping belum…

nanti kalo sudah baru bisa sekolah.

Masih ingatkah kita semasa kita kecil. Jika pengen sekolah kita disuruh untuk memegang telinga kita, atau kita berlomba pegang telinga dengan teman-teman sepermainan untuk menentukan siapa yang bisa masuk sekolah. Tetapi sekarang mungkin tes ini sudah tidak ada yang peduli karena sekarang sudah banyak sekolah dasar yang membuat tes masuk sekolah dasar.. hemmm

Dunia pendidikan sekarang begitu maju .. ?? atau dipaksa maju ya…

Sekarang untuk masuk ke sekolah dasar saja sudah ada yang memakai tes, apalagi ada beberapa yang menggunakan tes menghitung. Padahal dalam undang-undang pendidikan dalam masa taman kanak-kanak belum boleh diajarkan menghitung. Nih undang-undangnya yang salah atau pemerintahnya… dalam praktiknya banyak sekali TK atau playgroup yang sudah begitu maju dalam media maupun kurikulum pendidikannya.  Disisi lain mengembangan kemampuan anak yang begitu cepat sangat baik dengan cacatan tidak menghilangkan hak kebahagiaan anak tersebut untuk bermain. Akan tetapi hal tersebut cukup disayangkan jika tidak semua kalangan masyarakat dapat menerima hak yang sama dalam belajar, hanya orang-orang yang berlebih saja yang bisa menikmati pendidikan anak yang bagus atau bisa dikatakan akselerasi sejak dini.  Tetap semangat buat rizal ku sayang yang mau masuk kelas 1 SD… RIZAL PASTI BISA…

Iklan

One thought on “Ayo pegang kupingnya…!

  1. Iya, saya juga sedih waktu masih TK si Vanya udah dipaksa baca. Untung dianya suka. Yang lebih gawat lagi, kalau di Banten, mau masuk SMP ada test membaca al qur’an-nya. Fiuh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s