Artikel

Praktik “Think Out of Box “


Sudah berkali-kali kita mendengarkan, membaca, menyimak dan mempertimbangkan tentang teori “think out of box”, tapi sudahkah kita mempraktikkannya dalam kehidupan kita…..

Ternyata…

Sulit kawan… tidak semudah yang kita bayangkan dan khayalkan saat kita ikut training, khususnya buat otak saya, dan kurang tau dengan otak Anda, setiap kali merasa susah atau terbelit dalam suatu masalah, sebagai aktivis yang doyan ikut seminar kesana kemari, dapat materi pengelolaan masalah sampai nglontok….Tetapi tetap saja, sulit … menentukan jalan keluar meskipun dengan menerapkan berbagai rumus A, B, C , De el el

Tetapi kita harus pantang menyerah kawan, bersikap dalam masalah merupakan seni dalam berpikir solutif, jika kita semakin berpengalaman Insya Allah akan mudah menyelesaikan berbagai model permasalahan hidup ini….he..he… sok Bijak…Sok dewasa…

iNi hanya sebuah pengalaman dari seorang yang bukan siapa-siapa bukan bintang pubilk apalagi bintang sinetron cukup bintang kelasnya Mom Eny yang gak pernah masuk saat ngajar speaking class he..he..… saat dia bener-bener buntu dalam memikirkan sebuah masalah…

Akhirnya…

Dia merasa puas dalam hidupnya, Problem solving, mengatasi masalah, yang dia fikir itulah cara yang dimaksud Think out box, merasakannya, menyelaminya, dan mengenangnya.. hualah hadi nglantur, penting juga tuh mengenang biar kita tidak lupa akan pelajaran yang telah kita ambil dari sebuah peristiwa dan tidak mengulangi kesalahan untuk yang kedual kalinya, jadi ingat pepatah yang mengatakan keledai yang bodoh saja tidak akan terperangkap kedalam lubang yang sama untuk kedua kalinya…..( benar gak sih, yah yang penting hikmahnya seperti itu)

Lalu apa sebenarnya yang Dia rasakan ataupun lakukan, yaitu tidak terlalu berfikir mendalam akan suatu masalah yang pelik, yang bukan kemampuan kita untuk menentukan apa yang akan terjadi , apalagi bernegatif thinking. Cukup dengan berfikir strategis, batasi imajinasi dan angan-angan. Setelah itu percaya diri, saat kita percaya diri baru kita bisa percaya pada orang lain…. Dan yang lebih penting baru kita akan bisa percaya pada Tuhan yang telah menciptakan kita. Di sinilah dia menemukan jalan Think out of box, yaitu sesuatu jalan yang luas dan banyak sekali celah-celah penyelesaian masalah yang kita hadapi.

Kita tidak merasa terpuruk dalam suatu kotak permasalahan, pemikiran kita bebas, senang dan merasa selalu ada pertolongan, yang tidak lain dari Allah SWT. Tapi jangan berhenti untuk selalu berusaha, lakukan apapun yang bisa kita lakukan untuk menuju pintu solusi, tanpa bersemangat dan berusaha teori tidak ada gunanya. Sekali lagi membaca, menyimak, memahami ataupun menulis teori itu mudah dari pada “ Praktik” nya.

Iklan

5 thoughts on “Praktik “Think Out of Box “

  1. ini artikel yang bagus dan jujur. praktik think out of the box sejatinya menuntut kita untuk jujur terlebih dahulu dalam menganalisa situasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s