Artikel

Hatiku Untuk Surabaya


Surabaya

Malam ini sepanjang perjalanan pulang dari Surabaya, aku banyak merenung. Surabaya telah memberiku banyak sekali kenangan. Boleh dikata hatiku tertinggal dikota sparkling ini. Aku mempunyai sudut pandang yang berbeda tentang Surabaya dari pada sebagian besar sahabat-sahabatku berpendapat tentang Surabaya, banyak pendapat tidak ada yang indah di sudut kota Surabaya kecuali kemegahan mall dan kemacetan sepanjang jalan. Akan tetapi itu mungkin sisi aneh dari ku, setiap ke lalu lalang kota Surabaya adalah pemandangan fenomena tersendiri bagiku. Banyak yang tidak suka menunggu kedatangan kereta KRD yang selalu telat dan berjubel orang, tapi aku sangat menikmati setiap penantian-penatianku di sela-sela orang-orang yang beraneka ragam di stasiun wonokromo, melepas lelah bersama pekerja-pekerja yang harus seharian bekerja dan pelang pergi jombang Surabaya.

Di Surabaya aku pergi meninggalkan rumah orang tua asuh ku untuk pertama kali dengan berbekal uang saku di bank yang seadanya aku dengan percaya diri hidup mandiri di Surabaya, tiga bulan pertama kuliah di MU, uang saku habis dan akhirnya mendapat pekerjaan. Perlu judul tersendiri untuk mengkisahkan asam manisnya saat-saat aku bekerja disurabaya, itulah yang aku banggakan atas Surabaya, berkat Allah Surabaya telah banyak memberiku kenangan indah.

Aksi – aksi pertamaku dengan KAMMI di depan grahadi yang penuh hikmah, masjid Akbar Surabaya yang menentramkan hati banyak kenangan bersamamu, Rumca Telkom markasnya anak-anak Flp Surabaya,disetiap sore bulan ramadhan aku selalu menantikan berk=buka denganmu, sepanjang jalan A Yani saksi setiap aku ngebut berangkat kerja dengan hp di tangan, untuk pengangan jangan sampai aku telat “checklog”, kawasan petra siwalan kerto, tepatnmya blessing printing tempatku bekerja, sungguh pengalaman yang luar biasa, jalan-jalan tikus di ketintang dan jetis kulon yang selalu aku lalui, rumah tarbiyah penuh kenangan ku “asmaul jadid” engkau adalah rumah tarbiyah pertamaku, kontrakan-kontrakan Formusa yang harmonis, kompak dan terorganisir dengan rapi membuat aku selalu merindukan ukhuwah di Formusa. Kelompok tarbiyah paling indah yang pernah kumiliki, KBS adalah saksi bisu kebersamaan singkat kita, bersama kalian ku rasakan nikmat-Nya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s